Freitag, Juli 18, 2008

Milestones of the Year


Eum, tau milestone kan? Itu lho, penunjuk (bisa batu, bisa plang) yang biasanya ada di pinggir jalan. Jakarta: 10 km, Bogor: 29 km, dan seterusnya. Waktu di pesantren dulu gw sering nongkrong di gardu jaga deket milestone. Tulisannya kalo gak salah: JBG: 24 km, KDR: 16 km. Itu artinya, Jombang masih 24 km lagi sodara2, kekekeke. Nah, udah kebayang kan apa itu milestone?

Tapi dalam konteks manajemen proyek, milestone berarti titik capai atas terselesaikannya satu aktivitas krusial yang jadi penentu dilanjutkan/tidak dilajutkannya proyek tersebut ke level aktivitas selanjutnya. Duh, teoritis banget yak? Gini2, misalnya elo pengen masak rendang. Nah, setelah elo berhasil beli daging sapi, maka 1 milestone terlewati, karena sekarang elo bisa ngelanjutin ke aktivitas selanjutnya. Loh2, contohnya kok masak rendang sih?! :p

***

Hm2, bagi gw pribadi, pekan ini adalah pekan terpenting dalam hidup gw. Alhamdulillah 2 milestones terlampaui sudah: ngelarin mata kuliah & ngegolin judul thesis. Makana gw bersyukur banged. Ndak sia2 perjuangan gw selama ini.. Sekarang tinggal fokus ke aktivitas2 penting selanjutnya: liburan, ngelarin thesis, nyari kerjaan, dan seterusnya.

So, alhamdulillah.. 2 dari 3 target pribadi gw tahun ini kecapai sudah. Perasaan gw lega luar biasa meski kadang2 masih kebawa hawa "exam anxiety", kekekekke. Ndak tau nih, masi suka bangun terkaget2 sambil otak belakang gw bilang: ujian Bad.. belajar.. hiakakak.. alam bawah sadar gw ternyata masih panik sodara2. Begini lah efek sampingan kalo kebanyakan ngambil ujian..

***

Di Duisburg, sobat2 gw masi pada ujian. Gutlak dah yak abang2 gw yang pada tambah cempluk semua, kekekkee. Yang ujian fluid dynamic lah, control theory lah, fuzzy logic lah.. selamat belajar dan berjuang. Perang gw ngelawan ujian udah kelar, sekarang waktunya kalian yang perang, ehuehhehe.

-------percakapan di Asrama Mahasiswa (STW) Uni Duisburg.
GW: Gan2, maen trup ke Monning yuk
Juragan: Enggak ah, belajar man, ujian gw
GW: Ala, ujian pasti berlalu kok, tenang aja.. satu-dua game dulu lah
Juragan: wess, gak bisa man, gw musti belajar
GW: Wahh, parah lo Gan sekarang, sombong lo ama gw.. gak oke lo
Juragan: heh, ngomong aja terus lo.. ntar gw nuklir lo
GW: wak waw.. ampun Gans.. ampyun.. kekekekkeke
------------akhir percakapan.

***

Moral of the story: Ati2 kalo nggodain orang lagi ujian.. bisa dinuklir lo, hiagagagga.

--------------
Holy Sam,
Duisburg, 18.07.08; 02.02 CET

Keine Kommentare: