Donnerstag, Juli 10, 2008

M gonna miss u, Epuhl..

Foto Dr. Puhl, diambil dari situs resmi Hochschule Offenburg

***
Tadi sore, temen sekelas gw, Greg namanya, nelpon gw.

----------------awal percakapan.
Greg: G'day mate, how are you?
Ibad: Hi, m good, thanks. Waz up, man?
Greg: Mind if I ask you something?
Ibad: Of course not.
Greg: How much d'u got for cost management?
Ibad: 2,3.. and why d'u ask that?
Greg: Aha, so ur matrikelnummer should be 1693**?
Ibad: Yeps
Greg: Congratulations, mate, we pass the SAP!!
Ibad: Oh mein Gott, what?! really? Are u sure?
Greg: Yes.. come to the campus, the result is here.. usual place
Ibad: Hiakakakkaka.. fine, no2.. I'm just shocked, man.. unbelievable, m passed.. how much Epuhl gave me?
Greg: 4,0.. exactly the same as I got.
Ibad. Kakakkakka.. bottom line, eh? But no problem, m happy with that. Thanks man.

-------------percakapan masih berlanjut, tapi udah ndak relevan lagi:p.

Hm, namanya Prof. Dr. Werner Puhl, sodara2. Panggilan kesayangan gw: Epuhl., ehuehehehhe. Aseli Jerman. Tinggi, gede, berbulu, cool.. wah, mantaff lah. Postur pria idamannya Bang Upik, hiaggagaga. Suaranya sepelan Oceps, dan kalo ngajar kek blum sarapan muluk. Jago berat urusan software engineering. Ni orang dulu ikut ngedevelop SAP ERP R/3, jadi enak aja dia nunjukkin "bugs" dalam SAP seenak jidat dia..

Semester pertama ngajar Cost Management. Ancur.. Ni orang bikin gw botak ngurusin Standard-Costing Flexible-Budget dan bermacam teknik costing lainnya. Di blog ini sendiri namanya dah nongol 3 kali. Entah berapa kali gw ndak enak makan dan tidur gara2 ni orang.. kekekkekek.

Semester kedua ngajar Information System for Business Application. Tadinya gw semangat 45.. I'll give him another shot.. kali2 aja yang dia ajarin kali ini canggih dan menarik. Nah.. dan ternyata sodara2.. dia ngajarin _costing_ pake SAP. Costing lagi, sodara2.. Achtung: COSTING LAGI!!! Arrghh.. Brakk.. *sambil menggebrak meja tak terkendali..*.

Hosh.. hosh.. cape gw nggebrakin meja... minum dulu ah.. tenang Bad.. tenang.. easy.. seelllaawwwww.. kalemmm:p.

Eum, tadi sampe mana, sodara2? Iya.. costing. Pertamanya sih seru. Yah.. dapet "maenan" baru man.. SAP.. kapan lagi gw megang ni software, heh? Tapi ternyata.. susye sodara2.. Dan dengan kalem, si monster yang 1 ini memusnahkan harapan gw untuk jadi konsultan SAP tepat pada minggu ke-4 perkuliahan. Setelah tau rumitnya costing pake SAP, gw gak mau jadi konsultan SAP lagi.. hoggahh. Sori.. tapi buat gw, SAP gak cukup canggih karena masih menyisakan kerumitan tak terkira..

***

Sejujurnya, setelah SCM, gw khawatir bakal ngulang ni mata kuliah. Kenapa? Karena sampe detik terakhir perkuliahan, gw blum dapet "Gefuhl" alias feeling atas apa yang gw lakuin di mata kuliah ini. Ini sodara2, adalah tanda2 kebesaran Tuhan.. eh, sori.. tanda2 besar gw bakal ndak lulus. Mana ujiannya oral pulak.. halah..

Yah, nyiapin mati2an sih teteupp. Temen gw yang lain pulang gw kemping di lab. Yang lain makan gw tidur, dan yang lain tidur gw macul. Nah2, jaka sembung yak? Pokokna gitu deh. Panas-dingin-meriang gara2 ujian yang 1 ini.

Dan ujiannya itu hari Senen kemaren, sodara2.. 07.07.2008, jam 8 teng waktu Gengenbach. Eum, bayangin aja elo ujian oral SAP, di luar hujan-badai, matanya si Ephul melotot penuh terror, dengkul elo lemes, pencernaan terganggu, dan elo cuman punya waktu 30 menit untuk bikin si monster yang 1 ini ngelulusin elo. Parah yak?

Tapi pulang ujian gw nyengir selebar2nya. Bukan.. bukan gara2 gw bisa.. kagak sama sekali. Eum, bagian teorinya sih gw mampu, tapi handling sistemnya gw gak mampu.. waktunya keburu abis. Kekekkeke ya kasihan. Nah, trus kenapa elo nyengir, Bad? Ya pengen nyengir aja.. masa nyengir aja ndak boleh?! Sapa yang ngelarang coba siapa?! Katakaaannn.. arrgghhh *kali ini sambil jambak2 rambut tetangga*.

Nah, ujiannya selse aja nyengir sodara2.. jadi elo bisa bayangin gimana perasaan gw sore ini pas tau gw lolos dari mata kuliah ini, kan? Hiakakakaka.. alhamdulillah, Gusti.. emang Elo jagoan gw dah.. emang Elo penolong gw satu2nya.

***

Btw, pas ujian gw dah bawa kamera lho, mo pose berdua si Puhl. Tapi berhubung ndak pede bakal lulus ya ndak jadi minta foto bersama deh, kekkekeke.

Danke ya Ephul, makasih dah ngajarin gw 10 bulan ini. It was so hard beating your subjects & m definitely not as smart as you do. But m sure m gonna miss u a lot...

-----------------
Holy Sam,
Gengenbach, 09.07.2008; 22.28 CET

Keine Kommentare: