Mittwoch, August 13, 2008

Perhimpunan Jomblo Goblok se-Indonesia (PJGI)


Pagi, Mett. Aku liat sepasang burung. Yang 1 terbang angkuh, dan yang 1 tertatih-tatih ngikutin dengan sayap terluka. Kelelahan, ia beristirahat di atap tetangga. Matanya penuh harapan meski jerih dan payah meruak dari matanya. Dan tiba2 aku melihat mataku di sana.

--> SMS yang tak terkirim dari atap rumah. Rabu, 13.08.08; 06.10 WIB.

***
Seumur hidup, gw baru pacaran 3 kali. Pacaran pertama jalan 1,5 tahun, kedua 7 tahun, dan ketiga 9 bulan. Ajaibnya, pada semua kasus, gw lah yang diputusin tanpa alasan yang benar2 masuk akal. Yang terakhir malah ngasih ultimatum: “kalo emang kamu emang bener2 sayang aku, hormatin keputusan aku. Kita pisah”. Nah, di sinilah pintarnya cewek Indonesia, Sodara2. Pintar ngasih buah simalakama, maksudnya…

Hm, hm… sampe sekarang, aseli gw gak ngerti kenapa gw gagal mulu pacaran. Usaha mah udah, restu ortu udah, doa udah, persiapan udah, semua-semua, termasuk tawakkal juga udah. Tapi gw masih gak ngerti aja pola pikir cewek2 Indonesia. Maksud gw, kurang apa sih gw? Setengah mati gw mikir, ternyata jawabannya simple banget: kurang rejeki di bidang asmara. Hiakakakak #tertawa terbahak2 tak terkendali:p#

Sampe akhirna malam Ahad kemaren gw ketemu Koh Rendy, sobat kuliah gw. Meskipun status dia itu jomblo sejati (gak pernah punya pacar seumur hidup –pen.), dia punya statement kek gini nih:
“Dalam pacaran, jadi cowok tuh jangan baik2, Sul (eum, kalo di Jakarta pada manggil gw “Sul”, bukan “Bad” –pen.). Nice guys finish last, inget? Elo pikir bae2 deh, cewek2 Indo tuh pada rela disakitin ama bad boys around… pada diduain lah, dilimain lah, dicuekin lah, disakitin lah, tapi liat apa yang mereka perbuat: makin klepek2!”

-->(nadanya meninggi setengah oktav, mungkin Koh Rendy ini juga agak2 esmosi, Sodara2…). Eits, jangan pake esmosi dong Koh, masak gw curhat malah dikasih “kuah”?!

***
Tapi setelah gw pikir2, statement sobat gw yang satu ini ada benernya juga. Mungkin karena cetakan budaya dan media, cewek2 Indonesia sering pada kehilangan akal sehatnya. Gobloknya na’udzubillah. Mereka rela disakitin, rela dimadu, rela dicuekin, rela diperah, rela diracunin akal sehatnya, dan seterusnya ama si bad boys around ini. Coba, berapa banyak elo tau story tentang cewek yang udah ngelakuin hal2 bodoh atas nama “pengorbanan”?. Berapa banyak cewek yang rela dikhianati berulang kali (dan tetep bertahan!) atas nama “cinta”? Banyak kan?!

Kenapa? Mungkin supaya mereka bisa nguras air mata 3 kali sehari kek di sinetron/video klip… supaya bisa curhat sana-sini… supaya dibilang wanita dewasa yang memahami pasangannya… supaya dibilang setia… supaya bisa menjaga kehormatan suami/keluarga.. dan entah berapa ratus supaya lainnya.
//Supaya, mangga, pisang, jambu//
//Dibawa dari Pasar Minggu// --> Lagunya Bu Kasur jaman dulu, inget? :p

Hush, ngaco ah. Ehuehehhehe.

Nah, anehnya lagi, begitu dapet cowok baik2, seringnya pada lupa bersyukur. Bilangnya terlalu datar lah, kurang tantangan lah, kurang chemistry lah, kurang nyaman lah, dan beratus2 kurang lainnya. Tuh, emang pada goblok kan?

Eum, sori2 aja kalo kebetulan elo cewek dan elo sakit hati pas baca tulisan gw kali ini. Gw bicara fakta, dan fakta itu pahit, Non. Coba deh, make up your mind, bener gak apa yang gw tulis?

***
Kalo ceweknya goblok, tentu yang lebih goblok lagi ya cowok yang masih berharap ama si cewek goblok itu. Itu namanya jahil murakkab, sodara2… goblok bertumpuk!!

Pekan depan, gw mo bikin organisasi masyarakat (ormas) ah. Namanya Perhimpunan Jomblo Goblok se-Indonesia (PJGI). Gapapa deh kali ini gw yang jadi ketua, lha wong diantara para jomblo itu terbukti gw yang paling goblok kok. Hiakakakakak. Sikat lah… ketok palu, Pak Ketua…:p.

---------------------------
Holy Sam,
Bekasi Timur, 13.08.08; 13.24 WIB. Di sela2 istirahat makan siang.

Keine Kommentare: