Mittwoch, August 13, 2008

Hepi Bersdey to Me


FYI, gw ultah tanggal 12 Agustus. Mirip ultah Bung Hatta, satu2nya orang Indonesia idola gw disamping Babeh gw:p.

Nah, inilah log book gw tanggal 12 Agustus kemaren:

04.40 --> Bangun tidur. Sori, bangun melek deh maksudnya (masa abis bangun terus tidur?!). Ada miskol dari nomer IM3 tak dikenal. Siapakah gerangan? Bodo ah, ntar juga kalo niat dia nelpon lagi…
04.50 --> Subuh berjama’ah ama Enyak, langsung disalamin dan diselametin, makasih Nyak yak
06.07 --> Kembar Evi kirim SMS ucapan ultah, uuhh, makin kangen ama si Kembar yang malah kabur Ko-Ass di Garut :p
06.15 --> Nongkrong di genteng, suasana gerimis mencekam (alah, apaan coba..). Mitos orang Cina sih bilang hujan pas ultah pertanda rezeki. Aminn.. mudah2an dah ah…
06.35 --> Mandi, sikat gigi, trus siap2.
07.07 --> Irma, sobat kuliah gw, nelpon n ngucapin selamat. Thanks Ma yak.
17.15 --> Sarapan bareng Nyak-Babeh. Babeh lagi nandatanganin buku cek, keinget deh dia kalo hari ini ultah gw. Amiin, makasih doanya Beh yak,
07.25 --> Berangkat. Ngedrop Emak di Veteran, lalu kabur ke Al-Multazam, Bekasi Timur
09.03 --> Ritual pagi. Minta kopi ke pantry, sholat dhuha, nyalain laptop, cek server plus ngeliat agenda,
09.31 --> Meeting ama orang keuangan, keputusan kepending gara2 musti diskusi dulu ama Babeh,
11.16 --> Meeting orang kepegawaian. Ngubah jadwal shift pos & perawat. Acc, getok stempel ciaat gubrak bunyinya.
12.01 --> “Eum, bentar Pak yak, saya sholat dzuhur dulu, oke”
12.15 --> Jadwal shift CS dan Kantin kena giliran getok stempel, laporan kas masuk meja
12.30 --> Meeting ama orang operasional. Mampus lo gw semprot :p,
12.45 --> Manggil n nginterogasi kasir n orang operasional soal anggaran dan kas. Sabar Bad, sabar… easy…
13.35 --> Metta ngirim sms ultah via henpon temennya, makasih Mett yak, ucapan kamu aku tunggu2 sejak gw masih SD lho, ehuehehehhe.
14.05 --> Babeh gw dateng, langsung kena interogasi juga. Manajemen gak kenal istilah keluarga, Bung… Salah ya sikat :p.
14.45 --> Laper. Makan masakan orang pantry yang udah di meja gw dari jam 12. Menunya: sayur asem, telur balado, ikan goreng, n tempe mendoan. Enak sih, tapi hanya gw makan separonya.
14.55 --> Gw makan cepet amat yak? Ehuehehehhe.
14.55 --> Meriksa tagihan obat biar Babeh tanda tangannya enak. Getok stempel di bilyet giro. 16 biji. Bunyinya lagi2 ciat gubrak. Karyawan Al-Multazam gempar, dikiranya gw marah2 :p.
15.24 --> Sholat ashar, sibuk kontrol emosi gara2 ngeliat mata wartawan jelalatan nyari “bahan tulisan”. Gw suruh orang kepegawaian ngasih ceban aja lah, gw mentah soal pers, ntar malah gw lagi yang kena sikat, kekekekkek. Mending gw beli aja deh tuh wartawan ceban (10,000) perak!!
15.40 --> Ngobrol ama Babeh soal strategi. Sibuk ngajuin argumen2 buat narik Babeh “ke bumi”. Duh, ni Babeh gw optimis amat yak? Sekali2 cek realitas napa Beh?!
16.30 --> Orang PBF (Pedagang Besar Farmasi) dateng, diskusi soal realisasi diskon obat. “Jadi yang bener termin yang mana? Jangan muter2 dong, mau jadi partner gak?!”
18.01 --> Ngimamin maghriban. Baca surat all the time fave: al-Isyrah ama al-Fath. Tuhan, gw lemah.. cuman Elo yang bisa nolong gw.. sekarang gw ngadep Elo sekali lagi, tolongin dunia gw n akhirat gw ya Rabb yak…
18.20 --> Break. Rokok tanpa kopi. Diet kopi jalan lagi ahh, ehuehehhee. Finishing agenda buat besok.
18.54 --> Babeh Andhika nelpon ngucapin selamat. Makasih Beh yak, inget aja lo… jadi terharu gw… Hah, kopi darat? Sikat lah… Fix di jadwal gw yak, besok Ahad!
19.10 --> Nongkrong di pos satpam, pada bilang makasih gara2 gw bawain radio-tape, kekekkekek. Glad u like it, lah.. biar jaganya tambah semangat yak..
19.30 --> Kekna udah gak macet lagi neh. Pulang ahh..
19.55 --> Koh Rendy nelpon ngucapin selamat plus nasihatin plus nyetan2in gw plus mbangsat2in gw. Emang all in one deh nih orang, hiakakkaka.
20.15 --> Pengen ngobrol ama Metta. Yahh, bocahna belum pulang. Henpon gak dibawa. Ya kesian…
20.20 --> Sampe rumah. Wudhu, ganti baju, baca koran, makan malem bareng Nyak-Babeh. Menunya: sayur bening, tahu, tempe, dan udang goreng. Lagi enak2 makan malah diomelin (makan tuh yang banyak!!) Halah, ini Nyak gw kok bawel buener yak, ehuehehehe.
21.45 --> Pengen khataman (udah sampe at-Takatsur, eih). Tapi ngeblog dulu ah bentar…

***
Eum, bisa dibilang, hari ini tuh ultah gw paling sepi seumur hidup. Si Kembar di Garut, Nyak-Babeh sibuk, dan sobat2 gw pada berceceran di mana2. Pokokna sepi banget lah. Ato gw-nya aja yang lagi error yak? Ehuehehehe.

But well, buat gw, ultah berulang setiap tahun. Tapi pengalaman berharga dialami setiap hari. Baik atau buruk, wajib dan mesti dijalani sepenuh hati, bukan? Lagian, bukankah anugerah kehidupan itu sendiri yang patut dirayakan dalam setiap embusan nafas kita?

***

Tuhan gw yang maha oke,
Makasih udah ngasih nafas gw selama ini,
Makasih udah nguji & ngasah gw selama ini,
Makasih udah nyukupin kebutuhan gw selama ini,
Makasih udah nyiptain gw,
Gw gak minta apa2 kecuali ampunan dan hidayah Elo,
Kalo emang hidup gw bermanfaat untuk agama, bangsa, dan keluarga gw,
Gw rela hidup 1000 tahun lagi.
Tapi kalo emang hidup gw gak bermanfaat apa2 dan buat siapa2,
Gw rela mati 1 jam lagi.
Amin.
--------------------------
Holy Sam,
Cipete, 12 Agustus 2008; 22.50 WIB. Genap 27 tahun...

Keine Kommentare: