Dienstag, November 27, 2007

Mendadak Lapar dan Ngatuk, eh, Ngantuk ding...


>> Cost Management - Dr. Puhl, Campus Gengenbach, G002 <<

Alhamdulillah, pagi ini kelar juga presentasi strategic marketing gw. Mendadak gw jadi lapar dan ngantuk lagi, ehuehehhee. Do'oh, mana hari ini kuliahnya mpe sore, eih. Coba gw hari ini libur kek BM, bisa tidur seharian macam anak kucing dah gw ;)

Gara2 presentasi ini hidup gak tenang gw 4 hari ini dan cuma sempet tidur 2 jam selama 2 hari. Ya kasihan, Bad, gitu kan? Kekekekek. Mana tadi pagi ndak sempet sarapan, lagi... ya tambah kesian deh, Bad.. Bad..

Untungnya, presentasi gw tadi pagi bisa dibilang sukses lah. Paling ndak si Simmons, dosen marketing gw dengan gondoknya bilang gini: "it's a shame!! that was almost a perfect presentation I've seen on this course!! Just 2 detailed slides more and i know it's in your head!!". Kekekekke, trus gw bilang ma dia: ya maabh Pak2, elo kira apa gw gak gondok juga? Emang situ aja apa kali yak yang bisa gondok :p.

Jadi ceritanya, gw disuru bikin case study yang temanya marketing racquetball in Japan. Saking gw pengen presentasi gw itu perfect banget gw bikin deh tuh semua2nya, logo lah, donlot gambar2 lucu dari internet lah, bikin tabel lah, masukin video dari Youtube lah, pokokna gw bikin presentasi gw semenarik mungkin lah. Abis2an gw bikin itu presentasi karena separo nilai akhir gw ditentuin dari situ. Nah, gmana gw ndak boleh serius, coba?

Setelah persiapan abis2an, gw bela2in begadang dan gak sarapan pulak, maju lah gw presentasi pagi ini. Setelan jas, dasi, rambut dan sepatu licin, pokokna "i'm dressed to kill" lah, kekekkeeke. Abis jeda dikit setelah presentasi si Thailand n si India gak mo maju2, gw tau it's the time.. ini dia timing yang gw cari2.. Ciat, dzig-dzig-jedugh.

Dengan membaca bismillah maju lah gw ke depan audiens. Lha, kok gw malah salah ngasi opening word, gw nawarin untuk ngejelasin racquetball itu apa, padahal slide gw isinya agenda presentasi. Kekekkekek, setelah sekelas ketawa semua, cair lah suasana, dan presentasi gw mendadak jadi lancaaarrr, banget. Alhamdulillah banget, eih. Abis itu sesi tanya jawab deh, sesi yang paling mencekam, karena di sini refleks, stamina, dan emosi kami diuji. Dan ternyata, gw bisa ngejawab semua pertanyaan dengan lancar.

Nah, giliran Simmons yang nanya, gw udah feeling, pasti gw bakal dibantai deh, soalnya doi tadi dah ngelirik penuh makna ke bagian 5 year marketing plan yg gw bikin. Dan pasrah lah gw dibantai ama dia... Mo tau respons gw? Gw cuma bilang, "oh yeah, i should've put that there, i am sorry.." dan dia puas ama jawaban gw. Cekakakkaka, dasar emang hoki dah gw hari ini.

Meskipun at the end of my session dia ngasi applause buat gw dan 4 orang temen gw bilang kalo presentasi gw bagus, tetep aja lah susah gw nerima fakta kalo presentasi gw kurang sempurna. Padahal tadi pagi gw dah feeling, apa slide ini gw masukin aja yah.. eh, ternyata keputusan gw malah ngilangin itu slide yang akhirnya bikin presentasi gw gak perfect. Gondok banget gak sih?

Tapi gw musti bersyukur eih, paling ndak gw ndak ketiduran tadi pagi.. lha coba kalo ketiduran yak? Bisa tambah sentimen deh si Simmons ma gw.. kekekkeke.

Oiya, yang penasaran ama slide gw bisa donlot di "neo amsyulisbad", sapa tau butuh referensi, gitu. Semoga bermanfaat yak.

-Holy Sam

Keine Kommentare: