Montag, Dezember 10, 2007

Nunggu on mode ON

Eum, ini bagian dari kebiasaan gw. Kalo ngerjain sesuatu yang penting pasti gw nunggu ON dulu buat lari ke garis finish. Buat gw pribadi, bagian yang paling sulit bukanlah langkah pertama. Langkah pertama, kedua, ketiga dst dah gw bikin jauh2 hari, karena gw tuh tipenya "multi-linear" alias multitasking. Gw bisa nyicil tugas. Yang paling sulit adalah nunggu komando dari intuisi gw untuk bilang: "Yes, now.. go for it!!"

Misalnya kasus gw kali ini, gw tuh musti bikin presentasi case study plus executive summary buat garis kematian besok. Nah, gw dah riset dari bulan lalu, semua data dah ada, ide dah ngalir, konsultasi ama Simmon juga udah, pokoknya semua2nya dah ada di laptop dan kertas coret2an ajaib gw lah. Tinggal plek-plek-plek nuangin ke slides & eksum, presentasi, dan semuanya kelar. Masalahnya, dah beberapa hari ini intuisi gw mandek dan akhirnya itu slide blum kelar2 mpe sekarang. Gw blum denger kata "finish it now!!" dari otak gw karena minggu kemaren jadwal kuliah gw padat banged.

Jadi ibarat singa (cieh...) yang udah netapin mangsa, ngintai, ngendap2, dan siap2 nerkam, buat gw bagian yang paling sulit adalah nentuin _kapan_ gw musti nyergap mangsa itu. Well, seringnya sih gw kebantu ama koinsidensi kek kasus gw ama BM beberapa bulan lalu. Saat itu, pas nganterin BM pulang, tanpa diduga2 intuisi gw bilang: "go for her, now or never!!". Dan ketika gw natap mata dia dan dia natap mata gw, entah gimana gw tahu kalo di mata itulah gw pengen tenggelam selamanya, dan saat itu gw percaya intuisi gw kalo "she's the one, and now is the right time". Dan gw "sergap" lah BM saat itu juga, dan misi gw tuntas dengan hasil memuaskan, kekekkeke..

Lha, kok jadi ndongeng colongan gini gw yak?

Ehuehehehhe, sori2, sampe mana tadi saudara2? Oiya, intuisi untuk nentuin timing yang pas buat nyergap. Nah, ini lah susahnya saudara2, karena kadang2 karena satu dan lain hal, intuisi kita macet.. cet.. cet.. (echo mode ON). Kenapa? Karena intuisi diprosesnya tuh di otak kanan. Trus hubungannya apa? Ya kalo otak kiri kita terlalu dominan, otak kanan jadi idle. Trus, gimana cara ngaktifinnya lagi? Ya rileks, ndengerin musik, maen alat musik, nggambar, sholat, yah.. hal2 yang berhubungan ama seni dan religi gitu deh. Lho, berarti elo cuma butuh rileks ato ndegerin musik dungs Bad? Lho, iya ya.. (sambil nepak jidat) bener juga, huakakkakaa, eureka!! gw dapet pencerahan, ternyata solusinya gitu toh... (sambil manggut2).

Masya Allah, bahkan sampai detik inipun koinsidensi masih berpihak ke gw, eih. Tadinya gw cuman pengen nge-blog ngalor-ngidul, eh, ndak taunya malah nemu solusi buat masalah pribadi gw. Kekkekeke, alhamdulillah bener dah ah...

-Holy Sam

Keine Kommentare: