Donnerstag, Dezember 20, 2007

Selamat Hari Raya 'Idul Adha 1428 H

Alhamdulillah gw dapet lebaran lagi. Meskipun sendirian, -7 derajat Celcius, sepi, gak ada suara takbiran, ketupat sayur atopun daging kambing, gw bersyukur Allah masi kasi gw umur dan kesempatan untuk mengalami Idul Adha tahun ini. Another Eid in Germany.

Eum, udah 2 kali Idul Fitri dan 3 kali Idul Adha gw abisin di Jerman. Tahun ini malah gw ngerasain dua2nya sendirian. Anehnya, gw ndak ngerasa sendirian sama sekali, karena ada Allah dan BM di hati gw. Mereka berdua selalu ada, entah kenapa.

Ya Tuhan, jika memang benar semua doa dikabulkan hari ini, Engkau maha Mendengar segala doaku. Ku mohon, kabulkanlah semua doaku malam ini, karena aku cuma bisa berdoa kepada-Mu. 3 tahun yang lalu aku mengunjungi kota-Mu, ku mohon izinkanlah aku untuk bisa mengunjungi kota-Mu lagi. Engkau tahu betapa aku mengangeni-Mu...

Buat seluruh pembaca blog saya yang setia, saya ucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1428 H". Semoga kita semua bisa memetik hikmah Idul Adha kali ini. Karena Idul Adha bukan sekadar event atau ritual. Idul Adha adalah sebuah contoh morale dari Nabi Ibrahim AS untuk lebih mengasihi dan menaati Tuhan ketimbang apapun. Akankah kita bisa mengikuti jejak beliau?

-Holy Sam.

Keine Kommentare: