Dienstag, März 03, 2009

Alhamdulillah...

Bukankah telah Kami lapangkan dadamu?
Dan telah Kami ringankan bebanmu?
Yang (beban2 itu) membungkukkan punggungmu?
Dan telah Kami naikkan untukmu dzikir2mu,
Maka sesungguhnya bersamaan dengan setiap kesulitan pasti ada kemudahan,
Sesungguhnya bersamaan dengan semua kesulitan itu ada kemudahan.
Maka ketika engkau telah selesai, bersiap2lah (untuk urusan yang lain)
Dan hanya kepada Tuhanmu (engkau harus) berpaling.

---terjemah bebas QS Al-Insyirah (94: 1-8)--

Surat ini adalah surat all-time-fave gw. Betapa Tuhan menegaskan janjinya buat orang2 yang sedang berjuang dan kesusahan. Betapa "sangkan paraning dumadi" itu berpusat pada-Nya. Betapa kita kecil tak berdaya, dan Ia semata cukuplah sudah. Dan somehow, ketika ada semacam suara di kepala gw, "udah Bad, thesis elo dah selse, kumpulin gih dah sana" tanggal 28.02.2009 kemarin, thesis ini gw rasa emang udah bener2 final. Sebenernya sih dah dari tanggal 24 gw selse nulis. Tapi feeling gw bilang kalo thesis gw blum kelar bener. Jadi gw tetep ngutak-atik tuh thesis sampe dateng itu suara ajaib, ehuehehehee.

Dan alhamdulillah, ketika dikumpulin, ndak ada revisi lagi. Diterima tanpa syarat. Satu tugas gw, alhamdulillah selesai. Tuntas binti finish. Allah punya "cara kerja" dan "metode" sendiri atas nasib hamba2-Nya, dan subhanallah.. gak pernah gw ngerasa sensasi "kekuatan Tuhan" kek gini.

"Sesungguhnya tidak ada satu urusanpun bagi-Nya (yang sulit). Ketika Ia menginginkan sesuatu Ia akan berkata "jadilah!" maka jadilah urusan tersebut. Maka benar2 Mahasuci lah Dzat yang di dalam tangan-Nya ada banyak Kerajaan dari segala hal, dan hanya kepada-Nya lah semua kembali. (QS Yasin, dua ayat terakhir)"

Subhanallah, wal hamdulillah, wa laa ilaa-ha illallah, huwallahu akbar.

Dan kembali ku bercermin pada waktu,
Serta berkaca pada Wajah Tuhanku.
Mahapemurah,
Mahapengasih,
Mahapenyayang,
Mahapengarunia,
Nan paripurna.

Terima kasih, Tuhan.
Sujudku sekadar,
Ingatku sekelumit,
Dan takbirku cuma sebersit.
Namun kasihMu terbukti
Lebih tinggi dari langit.

Mahasuci Engkau,
Dan hanya kepadaMu lah
Segala puji

--------------------------
Holy Sam,
Offenburg, 02.03.2009; 19.44 CET

Keine Kommentare: