Sonntag, März 22, 2009

Pertanyaan Tersulit Abad Ini


Gw gak pernah nyangka bahwa ternyata pertanyaan tersulit yang pernah gw terima adalah pertanyaan:
Nah terus elo sekarang kerjanya apa?
Atau:
di Jerman sekarang ngapain, kerja ato kuliah?


Paling tidak udah lusinan orang nanya kek gini sebulan terakhir. Dan susah banget gw buat ngejawabnya secara status gw yang masih nunggu sidang master thesis yang entah kapan berhubung dosennya masih di Austria. Student bukan, alumnus pun bukan. Nggantung. Dan karenanya, jawaban gw atas pertanyaan di atas juga nggantung.

Misalnya nih:

1. Kerjaan gw ya baca2 buku n nulis2 blog ato artikel. Jawaban ini absurd sodara2, karena ini adalah rutinitas gw setiap hari dari zaman kuda baheula nggigitin besi berkarat buatan zaman yang lebih bahuela lagi.

2. Eum, kerjaan gw ya gini2 aja. Aseli, bahkan jawaban ini terdengar konyol banget even di telinga gw yang bodoh ini. Lha gini2 aja itu mo didefinisiin gimana, coba?

3. Gw sedang mencari kerja di sini -Jerman. Jawaban ini meskipun agak2 berkualitas, namun tidak sepenuhnya jujur, sodara2. Lha wong visa kerja aja blum dapet, ijazah belum ditangan, mo nyari kerja gimana n di mana, coba?

4. Gw sekarang jadi programmer man, professional gamer. Ehuehehehe.. Nah, ironis bukan? Yang ngejawab udah saking sentresnya sampe ndak bisa nangkep esensi pertanyaan bahwa "pekerjaan" adalah sesuatu yang menghasilkan uang.

5. Bertapa. Mungkin ini adalah jawaban terbaik dan terjujur yang bisa gw kasih. Sementara cita2 gw berkejaran minta realisasi, mungkin ada baiknya gw merenung sejenak, memohon pertolongan pada Sang Hyang Kuasa, agar tidak lama2 Ia "menggantung" nasib gw sedemikian rupa.

Sementara itu, biar proyek2 sepele yang nemenin gw ngehabisin waktu nunggu sidang: upgrade windows di pda gw alias ROM cooking, rapih2in file, utak-atik web site pribadi gw, ngerapihin cv gw, utak-atik openSuse, dan levelling mafia wars di facebook gw, ehueheheheh.

Dan setelah tiga pekan menikmati masa2 pengangguran, nyata sudah bahwa gw bukan tipe orang yang bisa menikmati hal ini sepenuh hati.

----------------------
Holy Sam,
Gengenbach
22.03.2009; 16.16 CET

Keine Kommentare: