Samstag, Juni 30, 2007

Hepi Bersdey Kembar Tayang…


Mülheim a.d Ruhr, Pukul 14.30 Waktu Eropa Tengah,

Cihuy, hari ini si Kembar ngerayain hari kelahiran. Pas dah ah, internetnya dah sehat wal ‘afiat lagi, dan sekarang di JKT pas jam setengah lapan. Asek2.. nelpon ah..

Gw ngutak-atik Skype, nge-dial nomer rumah: nut… nut… nut… sampe 19 kali (wah, ndak ada yang ngangkat).

Apes, eih. Weitz, tunggu2.. jangan2 internetnya modiar lagi. Coba ping yahoo.com ah.. lumayan kok, 112 milisekon. Coba nelpon lagi ah…

Suara di Skype gw: nut… nut… sampe 14 kali (walah, masi ndak diangkat juga.. pada kemana yak?)

Coba nelpon Esia-nya si Eva ah, palingan pada jalan2.. parah dah ah, jalan2 pada ndak ngajakin gw, kekekekekeke.

Eva : Halo, salamlekum.. (plus suara latar belakang yang ribut banget)
Gw : Yak2, halo2, kembali lekum (sambil cengengesan)
Eva : Halo2, sapa nih? (sambil kagak ngenalin suara gw)
Gw : Yahh.. gw dilupain dah ah.. (sambil ngedumel dalam hati)
Eva : Kiki ya? Hei, ngapain, Ki? (sekarang nadanya dah akrab-an dikit)
Gw : Haiyah, gw kok dibilang Kiki… (mata gw mulai berkaca2… apa sih?!)
Eva : Suara kamu gak jelas, Ki… di sini rame banget, kakak lagi di PRJ, baru nyampe
Gw : Masya Allah, bujugh dah ah, gw bukan Kiki… athaahh
Eva : Eh, Tantuy, yak? Halo2, Tuy2.. woy (sambil pura2 gak bersalah)
Gw : Nah, nyadar juga dia (sambil ngelus2 dada dan ngelus2 jidat)
Eva : Iya ni Tuy, kita lagi pada di PRJ dong.. jalan2
Gw : Iya2, gw tau, tadi gw dah dibilangin Kiki, kok (–> berusaha ngelucu)
Eva : Hah?, apa? aduh, Tuy, suara elo gak jelas banget…
Gw : … (basi dah dagelan gw :(()
Eva : Tuy2, asli gak jelas banget, ada apa?
Gw : (ngakunya suara gak jelas, penasaran jalan terus.. dasar…) Enggak…
Gw : Gw mo ngasi ucapan semoga panjang umur yak, pan hari ini kalian ultah
Eva : Ehehehehe, suara elo kagak jelas, Tuy.. ntar aja telpon rumah yak
Gw : Hiaaarrgghhhhhh!!!
Eva : hihihihihi (ketawa gak jelas, entah ngejek, entah emang ada yang lucu)
Gw : Yaudah, gw telpon Mentari kalian aja yak, parah dah Esia
Eva : Iya2.. telpon ke GSM aja, Tuy

Yak2, tetep positif dan optimis, gitu kata batin gw. Yaudah, gw telpon GSM-nya si Kembar dah, gak pa pa mahal2 dikit, yang penting gw bisa ngobrol ama Kembar, dah.. dah kebelet neh…

GSM-nya Eva : pulsa yang Anda miliki tidak cukup untuk melakukan panggilan

Hah?! Ini pan Skype Jerman, kok ada bahasa Indonesia-nyah? Ajaib bener.. coba telpon lagi ah, penasaran juga gw.

GSM-nya Eva : nut-nut-nut (suara drop call)

Haiyah, coba GSM-nya Evi ah, semooga kali ini keberuntungan berpihak pada gw.

GSM-nya Evi : nut-nut-nut (drop call lagi)
Redial : drop call juga

Hm.. mungkin PRJ lagi rame banget, makanya banyak drop call. Coba gw telpon Matrix si Babeh dah, kali2 aja servisnya lebih oke… (–> tetap optimis, haik!!)

GSM-nya Babeh: nut-nut-nut (ikut2an drop call)

Dewi Fortuna.. di mana kah engkau saat ini berada?! Mulai sebel dah gw. Sabar2, mungkin kali ini bisa…

GSM-nya Babeh: nut-nut-nut (yah, eyelan gw gak berhasil, eih…)

Ambil nafas dalam2.. keluarkan. Ambil nafas sekali lagi.. loncat aja dari balkon. Halah, mikir dah gw sekarang.. mo pake cara gimana lagi yak? Nelpon Emak mah sama aja, palingan drop call juga. Yaudah lah, lätzte versuch, gw nelpon GSM-nya Eva lagi aja dah.

Eva : Halo2, Tuy.. nah, ini suaranya baru bersih.. gimana2?
Gw : Iya, selamat hari kelahiran, Non yak.. (gak mo mbuang2 kesempatan)
Eva : Aduh, gak kedengeran, di sini berisik banget, Tuy, suara elo ketutupan suara orang2
Gw : Wak waw…
Eva : Yaudah, ntar elo nelpon rumah lagi aja yak, jam 11-an kita nyampe kok
Gw : Ooo.. yaudah lah, ntar ato besok aja yak gw telpon lagi (lemes…)
Eva : Hihihihihihi, (do’oh.. ni adek gw malah ketawa gak jelas…)
Gw : Yaudah, gitu aja dah, met jalan2 yak2
Eva : Eh2, Tuy, elo mo nitip apa nih?
Gw : Yahh, titip ondel2 aja lah satu (–> tetep berusaha ngelucu)
Eva : Hah?! Aduh, suara elo ketutupan suara speaker, gak kedengeran, Tuy..
Gw : (njedot2in tembok ke jidat).. arrgghh, yaudah dah, ntar aja gw telpon. Dadah Kembar…
Eva : Iya2, dadah Tantuy

Phew.. berat banget dah perjuangan gw kali ini buat nelpon si Kembar. Halah, yaudah lah, gw sms si Kembar ajah biar lebih afdhol:

“Kakakakkaka, nasib dah ah. Yaudah, hepi bersdey yak Kembartayang, gw doain semua yang canggih2 dari sini dah yak. Ntar malem gw telpon dah yak. Met jalan2 dah yak :P”

Haduh, aseli baru sekarang gw nyadar kalo sms gw itu jayus banget, kebanyakan kata “dah yak”-nya. Merhatiin gak? Dalam sms tadi aja terdapat satu “dah ah”, satu “yak”, dan tiga “dah yak”. Hiakakakkak.

BTW, begini dah ndak enaknya kuliah di Jerman.. mo ngucapin selamat hari kelahiran buat si Kembar aja susahnya amit2. Dulu waktu di Perth mah nelpon enak, jelas suaranya, dan murah. Di Mekkah ato Madinah juga gituh. Di sini suaranya jelas sih jelas.. tapi muahal, gara2 Rupiah ndak cukup perkasa menahan harga Euro. Bulan April lalu gw pake telpon umum buat nelpon Emak gw yang ultah. Gara2nya jadwal kuliah penuh banget, jadi yaudah lah, gw bawa recehan 10 Euro buat nelpon dari telpon umum di kampus. Nah, tahu berapa menit waktu menelepon yang saya dapat? 8 menit 13 detik.

Jadinya student di sini pada pake VOIP (voice over internet protocol) karena lebih murah, meski kualitasnya sih apa adanya. Jadinya ya musti sabar2, seperti contoh gw di atas, kekekekkee.

Keine Kommentare: