Donnerstag, Januar 10, 2008

Selamat Tahun Baru Hijriah 1429 H

Alhamdulillah ganti tahun lagi. Kali ini tahun Hijriah yang bertambah. Enak ya jadi orang Islam, kalendernya dua? Salah, kek gw ni punya kalender 3 biji: Kalender Gregorian, kalender Hijriah, dan kalender Jawa, ehuehehehhe.

Kalo tahun baru Gregorian yang lalu kita maen petasan, hura2, kumpul2 dan senang2, tahun baru yang ini ada baiknya kita menenangkan hati dan nurani. Ada baiknya kita menengok ke dalam hati kita masing2, bermunajat, dan berdoa. Semoga tahun depan hidup kita lebih bermanfaat, amal baik kita lebih dahsyat, dan kita dibukakan pintu taubat.

Eum, setelah baca bismillah dan al-Fatihah, berdoa yuk.. doanya gini nih:



Kurang lebih artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan semoga Allah melimpahkan keselamatan pada pemimpin kita, Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan kerabatnya. Wahai Tuhan, Engkaulah yang Maha Kekal abadi, yang Maha Awwal. dan dengan kelebihan-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang melimpah, ini adalah tahun baru yang muncul di hadapan kami. Kami memohon pemeliharaan-Mu di sepanjang tahun ini dari syaitan dan antek-anteknya, dan tentara-tentaranya, dan mudahkanlah aku untuk mendekatkan diriku kepada-Mu Wahai Dzat Yang Maha Agung dan Maha Mulia, wahai Dzat yang Maha pengasih. Dan semoga Allah bershalawat kepada Nabi Muhammad, Nabi yang ummi dan kepada keluarganya dan sahabat-sahabatnya.

Amin.

-Holy Sam

P.S: gambar doa awal tahun diambil dari (http://www.darulnuman.com/mhikmah/muharam.html). Jazakallahu khairan katsiran.

Keine Kommentare: